Memantapkan langkahnya sebagai entrepreneurial university, Universitas Islam Indonesia (UII) meresmikan Training Center Kantor Aliansi Universitas dan Industri (KAUNI) pada Jumat (18/5), di Gedung Unishop (Bookstore), Kampus UII Terpadu, Jl. Kaliurang Km. 14,5 Sleman.

Training Center KAUNI UII merupakan salah satu unit yang ditujukan untuk memberikan layanan pelatihan ke eksternal sekaligus diharapkan perannya ke depan menjadi pusat yang bersifat tidak hanya sebagai fasilisator, tetapi juga menjadi inisiator dan integrator dalam pelayanan dengan bentuk pelatihan.

Dalam peresmian ini, turut hadir Rektor UII, Nandang Sutrisno, SH., LLM., M.Hum., Ph.D., Rektor UII Terpilih periode 2018-2022, Fathul Wahid, ST., M.Sc., Ph.D., Kepala KAUNI UII, Dr. Ir. Sugini, MT., IAI., serta para Dekan dan Ketua Program studi di Lingkungan UII.

Disampaikan Dr. Sugini, KAUNI UII mengawali training center dengan modelling paket training yang potensial bersama Program Studi Teknik Mesin, Teknik Industri dan D3 Kimia Analisis. “Uji coba sudah dilakukan, contohnya seperti kegiatan training TOT TRIZ untuk internal dan juga layanan ke luar bersama Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP),” jelasnya

“KAUNI UII telah mempersiapkan web Training Center sebagai salah satu bagian dalam pengembangan jangkauan layanan yang lebih luas lagi,” Dr. Sugini menambahkan.

Sementara disampaikan Nandang Sutrisno Ph.D., peresmian KAUNI UII merupakan salah satu upaya UII mencapai visi keunggulan. “Selain sebagai salah satu fasilitas, KAUNI UII juga sangat relevan dengan upaya mecapai keunggulan visi UII. Oleh karenanya diharapkan KAUNI UII dapat bermanfaat secara luas kedepannya,” ungkapnya.

Acara peresmian Training Center KAUNI UII ditutup dengan pemotongan rangkaian bunga oleh Nandang Sutrisno Ph.D. dilanjutkan dengan kunjungan ke Training Center Kauni UII. Training Center KAUNI UII sendiri mempunyai tiga ruangan untuk pelatihan yang diselenggarakan. (NI/RS)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *