Divisi pendidikan lanjut atau Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) UII menghadirkan program pelatihan dan sertifikasi online selama masa pandemi Covid-19. Tujuan dari program ini adalah  meningkatkan keterampilan dan keahlian di berbagai bidang untuk mahasiswa, professional dan umum. Program ini dirancang secara online agar semua segmen dapat mengikuti pelatihan dengan mudah!

 

Pelatihan Online, belajar bisa dimana aja!

Adanya Program Pelatihan dan Sertifikasi berbasis Online dapat mempercepat transfer ilmu, meningkatkan keterampilan dan keahlian bagi mereka yang membutuhkan secara cepat, efisien dan fleksibel tanpa mengurangi kualitas pembelajaran. Dengan bekal laptop dan internet yang lancar, sudah bisa menikmati pelatihan dengan nyaman. Jangan lupa memilih spot terbaik selama mengikuti pelatihan agar tetap enjoy selama pelatihan berlangsung.

 

Kenapa Harus LSP UII?

Di bawah manajemen Direktorat Pengembangan dan Pendampingan Kewirausahaan (DP2K)/Simpul Tumbuh Universitas Islam Indonesia dan dibawah BNSP dengan No Lisensi BNSP-LSP-297-ID, LSP UII berwenang untuk mengadakan pelatihan online untuk berbagai sektor serta melakukan sertifikasi berdasarkan ruang lingkup yang telah diverifikasi oleh BNSP. Tentunya dalam mengadakan pelatihan, kami bekerja sama dengan pemateri-pemateri yang sudah expert dibidangnya.

 

Apa Bedanya Pelatihan dan Sertifikasi?

Pelatihan adalah program yang dirancang untuk melatih partisipan dalam menguasai bidang tertentu. Output dari program ini, menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki keterampilan dan kehalian dalam bidangnya.

Sementara, sertifikasi adalah program yang diadakan LSP UII untuk menguji seseorang apakah kompeten atau tidak dibidang tertentu / bidang yang dujikan sesuai dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), Standar Kerja Khusus (SKK), atau Standar Internasional. Sertifikat diterbitkan oleh LSP yang terlisensi oleh BNSP.  Untuk saat ini, LSP memiliki 3 skema sertifikasi terlisensi dan 16 skema yang masih dalam proses pengajuan.

 

Apa saja program pelatihan dan sertifikasi online di LSP UII?

Saat ini LSP UII memiliki 4 program pelatihan yang diadakan secara online

  1. K3 Umum
  2. TRIZ
  3. Digital marketing (Copywriting, Google Ads, Facebook ads)
  4. Data science (R dan Phyton)

Untuk program sertifikasi, hanya diikuti oleh mahasiswa UII. Sebab, program ini terintegrasi dengan program studi terkait. Mereka yang mengikuti program ini adalah mahasiswa yang telah mengikuti praktikum selama kuliah. Ada 3 skema dalam program sertifikasi diantaranya adalah:

  1. Analisa Prosedur Dasar Kimia
  2. Validasi Metode Spektrometri
  3. Validasi Metode Pengujian Kromatografi

Serta dua bidang keahlian lainnya yang bisa didapatkan sertifikasi keahliannya adalah:

  1. Ahli K3 Umum
  2. TRIZ

Buat kamu yang tertarik dengan program-program kami, simak langsung di Jadwal Program Pelatihan 2021 dan Jadwal program Sertifikasi 2021.

 

Contact Person:

WA : 0813-2801-1969

Email : [email protected]