Entrepreneurial Learning Outcome (ELO) merupakan salah satu program dari Direktorat Pembinaan & Pengembangan Kewirausahaan / Simpul Tumbuh Universitas Islam Indonesia dalam mewujudkan visi Universitas Islam Indonesia menuju Entreprenurial University. Dalam hibah yang didukung oleh konsorsium Erasmus+ GITA (University of Gloucestershire – Inggris; University of Innsbruck – Austria; Technology University of Dublin – Irlandia; Fachhochschule des Mittelstands University – Jerman) serta Asosiasi Akselerator Kewirausahaan Indonesia (AKSELWIRA), Program Studi Manajemen merupakan sebagai salah satu Prodi Peraih Hibah kemudian mewujudkannya dalam sebuah Kompetisi Business Model Canvas 2021 yang putaran finalnya telah berakhir pada hari Jum’at, 25 Juni 2021 lalu secara daring.

Ajang kompetisi bisnis yang diselenggarakan oleh Prodi Manajemen ini di ikuti oleh puluhan tim bisnis mahasiswa dan terbuka untuk seluruh mahasiswa dari lintas Prodi di linkungan UII. Hal ini juga sejalan dengan salah satu tujuan dari Prodi Manajemen untuk menguatkan Profil Lulusan Wirausaha yang di dukung oleh salah satu unit pengembangan kewirausahaan “Entrepreneurial Development Program” (EDP) yang dimiliki oleh Prodi Manajemen.

Dalam putaran final, para Top-10 finalis bersaing ketat mempresentasikan (dalam format Business Pitching) model bisnisnya didepan Dewan Juri yang terdiri dari Bagus Panuntun, SE., MBA., CWM., CFP., CSA., CBC. (Deputi Direktur Inkubator Bisnis & Teknologi IBISMA UII), Muhammad Ilham, SE. (Founder & CEO WaktuKita) dan Andriyastuti Suratman, S.E., M.M., CHRMP. (Dosen Kewirausahaan Jurusan Manajemen UII). Akhirnya kompetisi ini melahirkan 3 tim bisnis terbaik yaitu ARTIKOS (Platform Digital untuk Design & Pengadaan Interior) yang di pimpin oleh Muhammad Irsyad al-Fikri sebagai Jurara-1, kemudian MagnetZ Project (Platform Digital Pengembangan Bisnis B2B) yang di pimpin oleh Adelia Azka Sofia sebagai Juara-2 dan Selingan Foods (Bisnis Kuliner dan Coffee Shop) yang di pimpin oleh Gifari Rizki Putranto sebagai Juara-3.

Agenda kompetisi bisnis yang dibuka oleh Ketua Program Studi Manajemen Bapak Anjar Priyono, SE., M.Sc., Ph.D. ini diharapkan menjadi wadah bagi mahasiswa Prodi Manajemen untuk mewujudkan ide bisnis serta ajang validasi ide bisnis dari mahasiswa yang tentunya sejalan dengan penguatan Profil Lulusan Wirausaha Prodi Manajemen.

Penyelenggara Kegiatan:
1. Program Studi Manajemen FBE UII
2. Direktorat Pembinaan & Pengembangan Kewirausahaan/Simpul Tumbuh (DPPK/ST)